pengertian audioconference

pengertian audioconference adalah suatu bentuk komunikasi dari banyak orang ke banyak orang yang memanfaatkan telepon sebagai media. Audioconfrence ini bisa digunakan untuk diskusi dari tutor untuk mahasiswa dan kolaborasi dari mahasiswa ke mahasiswa. Bergantung pada penyedia jasa telekomunikasi yang digunakan, peserta bisa kontak ke nomor kode konferensi tertentu atau bisa juga dihubungi secaa otomatis oleh operator menjelang waktu pelaksanaan.
Metode dasarnya adalah: dosen/tutor (atau pemimpin) mengatur waktu yang tepat untuk menghubungkan semua peserta bersama dalam satu kontak telepon secara sinkron. setelah terhubung, guru/tutor/dosen (atau pemimpin) membuka diskusi untuk membahas agenda atau topik yang sudah disiapkan sebelumnya.

sumber: tom wayteg, kamus internet cara cepat dan praktis masuk dunia cyber cetakan 1, Surabaya: Penerbit Liris 2013 halaman 9-10


Pengertian audioconference (konferensi menggunakan audio) bentuk komunikasi “dari banyak orang ke banyak orang” yang memanfaatkan telepon sebagai media. Audioconference ini bisa digunakan untuk diskusi “dari-tutor-untuk-maahasiswa” dan untuk kolaborasi “dari-mahasiswa-ke-mahasiswa”. Bergantung pada penyedia jasa telekomunikasi yang digunakan, peserta bisa kontak ke nomor kode konferensi tertentu atau bisa juga dihubungi secara otomatis oleh operator menjelang pelaksanaan.
Metode dasarnya adalah dosen/tutor (atau pimpinan) mengatur waktu yang tepat untuk menghubungkan semua peserta bersama dala satu kontak telepon secara sinkron. Setelah terhubung, guru/tutor/dosen (atau pimpinan) membuka diskusi untuk membahas agenda atau topik yang sudah disiapkan sebelumnya.
Sumber: Robin Mason & Frank Rennie, Elearning Panduan Lengkap Memahami Dunia Digital dan Internet Diterjemahkan dari Elearning Taylor Francis, London-New York, 2009 Edisi Indonesia diterbitkan Pustaka Baca Yogyakarta, cetakan I, Januari 2010, halaman 11
terimkasih telah membaca pengertian audioconference


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel