pengertian database

pengertian database adalah tempat untuk menyimpan data yang nantinya data ini bisa diambil lagi tanpa database aplikasi akan kesulitan menyimpan data.

sumber: Tim EMS, Web Programming for Beginners, Jakarta, PT Elex Media Komputindo, 2012 halaman 62

suatu jenis perangkat lunak yang dirancang untuk menyimpan dan mengambil data secara tertata. Kebanyakan program database memungkinkan pengguna untuk mencari tema-tema kunci, data urutan ulang, dan memungkinkan  analisis dasar tentang hasil, misalnya; menghasilkan grafik atau bentuk-bentuk lain dari grafik. Manfaat dari database yang lebih kompleks adalah bisa mendata beberapa karakteristik populasi sampel sehingga dapat memungkinkan perbandingan-silang antara variabel-variabel. Koneksi ke database berbasis web semakin sering digunakan oleh perusahaan pengecer komersial untuk menyesuaikan pilihan produk yang mereka dapat rekomendasikan kepada calon pembeli. Teknologi ini mempunyai potensi pendidikan yang dahsyat bila di-link ke sumber-sumber daya seperti portal perpustakaan dan pendidikan online.

sumber: tom wayteg, kamus internet cara cepat dan praktis masuk dunia cyber cetakan 1, Surabaya: Penerbit Liris 2013 halaman 59

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel