pengertian self hypnosis

pengertian  self hypnosis adalah suatu kondisi di mana pikiran telah terfokus untuk mengikuti sebuah perintah (sugesti). Self hypnosis ini hanya akan terjadi apabila pikiran kita telah terkunci dan terfokus dengan apa yang kita sugestikan. jadi, apabila pikiran kita belum terkunci atau belum terfokus, maka kita tidak akan pernah sampai pada titik yang menjadi tujuan kita.
pada dasarnya prinsip dari self hypnosis adalah "memerintah" kepada diri kita sendiri. maksud daripada "memerintah" disini adalah dengan memberikan sugesti yang tentunya dapat memberikan masukan-masukan positif bagi diri kita, sehingga pikiran bawah sadar merekam dan menyimpan masukan-masukan tersebut dan dapat mengaplikasikannya cara kita memerintah terhadap diri sendiri? Pikiran sadar memiliki 'gerbang' dan juga memiliki 'bahasa' tersendiri, oleh sebab itu, apabila kita memiliki kemampuan untuk membuka 'gerbang' ini dan mampu 'memerintah' dengan menggunakan bahasa pikiran bawah sadar, maka kita akan mampu untuk memprogram diri kita sesuai dengan apa yang kita inginkan.
jadi, prinsip dari self-hypnosis adalah membuka gerbang pikiran bawah sadar dan kemudian memerintah pikiran bawah sadar dengan menggunakan bahasa yang dipahaminya.
sumber: John Afi, Belajar mudah ilmu hipnotis, cetakan 1, juni 2010, Yogyakarta: Tugu Publisher halaman 82-83

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel