pengertian online libraries

pengertian online libraries ini berkembang menjadi istilah umum untuk akses online ke berbagai macam sumber perpustakaan dan menjadi komponen kunci bagi pendekatan blended learning pada pendidikan lebih tinggi.
Online libraries kadang disebut juga hybrid libraries (perpustakaan hibrida). konsep awalnya adalah memiliki akses online ke katalog perpustakaan yang letaknya di kejauhan. Lalu, konsep ini telah berkembang pesat akiat ketersediaan sumber-sumber digital dan jurnal-jurnal online. Berkait dengan konsep lifelong learning, di mana orang didorong berpartisipasi dalam flexible learning sepanjang hidup, perpustakaan online semakin populer sebagai salah satu solusi untuk mendorong aksesibilitas ke sumber-sumber pembelajaran yang tepat. Ini terkait erat dengan distributed education, dimana pendidikan dapat dikirim ke individu-individu dan komunitas dimanapun mereka berada.

Sumber: Tom Wayteg, kamus internet, cara cepat dan praktis masuk dunia cyber,Surabaya: penerbit Liris cetakan I 2013 halaman 141 - 142

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel