Pengertian lifelong learning

Pengertian lifelong learning UNI EROPA didefinilifelong learning secara yang sangat luas untuk mencakup semua jenis pembelajaran di segala usia.
Ini terkait tentang mendapatkan dan memperbaharui semua jenis kemampuan, minat, pengetahuan dan kualifikasi dari era pra-sekolah hingga pasca pension. Ini meningkatkan perkembangan pengetahuan dan kompetensi yang akan memungkinkan setiap warga beradaptasi dengan masyarakat berbasis pengetahuan dan aktif berapartisipasi dalam semua bidang kehidupan social dan ekonomi, mengembangkan lebih banyak control atas masa depannya.

Ini terkait tentang menghargai segala bentuk pembelajaran, termasuk: pendidikan formal, seperti mengikuti program gelar diuniveristas; pembelajaran non formal, seperti ketrampilan kejuruan yang diperoleh di tempat kerja; dan pembelajaran informal, seperti pembelajaran antar generasi, misalnya orang tua belajar menggunakan ICT milik anak-anak mereka, atau belajar bermain instrument bersama teman-teman. Dari sudut pandang peserta didik, lifelong learning, adalah keterlibatan terus menerusdalam mendapatkan dan menerapkan pengetahuan dan ketrampilan dalam konteks masalah-masalah yang otentik dan self-directed.
Sumber: Tom Wayteg, kamus internet, cara cepat dan praktis masuk dunia cyber,Surabaya: penerbit Liris cetakan I 2013 halaman

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel