Pengertian helpline/helpdesk

Pengertian helpline/helpdesk dengan semakin meningkatnya jumlah peserta didik yang mencari akses ke materi pendidikan dalam format online, dan dari lokasi yang tersebar luas secara geografis (lihat distributed education), telah ada kesadaran bahwa beberapa bantuan teknis seringkali sangat diperlukan.
http://pengertianpengertian.blogspot.com/2014/07/pengertian-helplinehelpdesk.html
Add caption
Suatu helpdesk biasanya menyediakan saran telepon dari para ahli jaringan, sering memberikan layanan di luar jam kerja atau sitilahnya 24/7. Layanan seperti ini untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan umum mengenai masalah – masalah yang dihadapi peserta didik. Masalah-masalah khas itu antara lain peserta didik yang lupa password, atau kesulitan menghubungi VLE atau MLE institusional, atau mungkin kesulitan dalam navigasi di VLE untuk mencari discussion board atau komponen lain yang relevan dengan studi mereka. Nilai bagi helpdesk adalah ia menggunakan teknologi yang langsung dan sederhana (misalnya pesawat telepon) untuk menghubungkan orang-orang yang memiliki masalah ke spesialis yang dapat log kontak telepon mereka dan memberikan jawaban segera. Meskipuntampaknya banyak dari pertanyaan helpdesk itu relative sepele, sebenarnya ada banyak factor kenyamanan bagi peserta didik pemula untuk mengetahui bahwa selalu ada bantuan yang berjarak hanya sekali telepon.
Sumber: Tom Wayteg, Kamus Internet, Surabaya: Penerbit Liris, 2013 halaman 95

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel