pengertian modul dalam dunia pendidikan

pengertian modul dalam dunia pendidikan adalah bagian pendek namun terstruktur dari suatu program studi akademis. Ada banyak variasi dari satu penyedia jasa pendidikan ke penyedia jasa pendidikan yang lain dalam ukuran atau panjang modul. Namun, secara umum, ada keenderungan beberapa saat terakhir ini untuk membagi tahun akademik jauh lebih fleksibel. Tahun akademik dibagi kedalam sejumlah unit atau blok (atau module) terkait dari topik studi yang bersangkutan.
beberapa penyedia layanan pendidikan membolehkan pesreta didik memilih sendiri modul belajar mandiri sebagai bentuk kursus singkat. Modul tipikal seperti itu berlangsung hanya satu semester atau setara 100-150 jam studi, mungkin dengan cara distributed education atau modus studi lain yang menyediakan tingkat fleksibilitas tinggi bagi peserta didik. Sejumlah modul tentang tema terkait dapat dikelompokkan bersama-sama (oleh lembaga pendidikan dan/ atau oleh peserta didik) untuk membentuk program studi yang diakui, yang mengarah pada pencapaian pengharagaan akademis.

Sumber: Tom Wayteg, kamus internet, cara cepat dan praktis masuk dunia cyber,Surabaya: penerbit Liris cetakan I 2013 halaman 130-131

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel