pengertian flaming

pengertian flaming adalah pertukaran pesan-pesan yang bersifat permusuhan, kasar, ata tanpa pengendalian diri. lewat media elektronik, misalnya discussion board, dengan instant mesaging, atau lewat email group.
pengertian flaming
sifat langsung/instant dari media-media ini, ditambah dengan kecenderungan pesan-pesan yang berbasis-teks relatif pendek, mengakibatkan pengguna cepat-cepat menanggapi pesan sebelumnya Dalam beberapa kasus, saking singkatnya tanggapan itu ditambah dengan kurangnya cara rinci untuk menyampaikan emosi-maka justru menghasilkan perasaan kuat yang bisa meningkat cepat menjadi balas-balasan pesan secara online, atau menimbulkan api peperangan.
para peserta elearning, terutama yang masih baru dianjurkan untuk berhenti sejenak dan berpikir sebelum menjawab pesan-pesan yang provokatif. akan lebih baik jika pengguna memanfaatkan emoticon untuk memberi saran humor mereka dalam konteks pesan. ini untuk mencegah kesalah-pahaman akibat membaca pesan yang terlalu singkat dan kurang jelas.

sumber: tom wayteg, kamus internet cara cepat dan praktis masuk dunia cyber cetakan 1, Surabaya: Penerbit Liris 2013 halaman 82

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel