Pengertian Toolbar


Pengertian Toolbar adalah seperangkat icon atau tombol yang merupakan bagian dari antar muka aplikasi atau sistem operasi, biasanya terletak dibagian bawah menu bar.

sumber: Anggota IKAPI, Kamus Istilah Komputer untuk Orang Awam, Palembang Maxikom, 2009 halaman 165


pengertian toolbar ini biasanya barisan atau kolom berisi sejumlah icons yang ditampilkan diatas, bawah, atau samping, layar komputer untuk memungkinkan navigasi cepat dan mudah ke perangkat lunak lain (misalnya aplikasi office lainnya), Ke tugas (misalnya mencetak atau merekam), atau ke lokasi lain (seperti folder atau drive tambahan). Toolbar biasanya dapat disesuaikan untuk muncul di dekstop bila pengguna memutuskan untuk logon, dan sering kali pemilihan atas tombol icon atau tugas dapat dipilih oleh pengguna untuk menampilkan palet yang paling umum atau sering dipakai. Masing-masing aplikasi perangkat lunak itu mungkin memiliki toolbar tersendiri untuk memungkinkan navigasi yang mudah ketika menggunakan aplikasi itu.

Sumber: Tom Wayteg, kamus internet, cara cepat dan praktis masuk dunia cyber,Surabaya: penerbit Liris cetakan I 2013 halaman 188

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel