pengertian Attachment

pengertian Attachment adalah istilah yang bisanya ditemukan pada pengguna e-mail. pada e-mail attachment diartikan sebagai berkas (file) yang dikirim bersamaan dengan pengiriman pesan atau e-mail.
penggunaan attachment biasanya akan memperbesar ukuran e-mail atau pesan yang anda sampaikan. Beberapa ISP atau penyedia jasa web mail ada yang membatasi besarnya ukuran attachment.

sumber: Anggota IKAPI, Kamus Istilah Komputer untuk Orang Awam, Palembang Maxikom, 2009 halaman 13

Pengertian attachment (lampiran) hal ini biasa ditemukan dlam email. Bentuknya biasanya file elektronik berupa teks lebih besar/banyak, gambar, atau bentuk lain, yang dikirimkan bersama dengan pesan-pesan pengantar yang lebih pendek. Penggunaan umumnya adalah saat file computer berisi beberapa materi refrensi perlu dikirim ke beberapa anggota kelompok Attachment itu bisa juga dikirim langsung sebagai post di komunita online atau discussion board dalam program belajar. Bisa juga dikirim secara terlampir pada email singkat untuk dua atau tiga orang yang relevan. File bentuk teks mungkin bisa dikirim dengan teknik cutting and-pasting (potong lalu temple) kedalam tubuh pesan email. Namun demikian, dengan menggunakan attachment, ekuntungan yang didapatkan adalah file teksnya bisa dipertahankan gaya dan format aslinya secara utuh, dan tampil lebih rapi, dihadapan pembaca. Sementara itu, sudah sangat umum bagi file images, graphics, animation, peta dan sejenisnya, dikirim sebagai file jpeg atau gif atau pdf yang sulit untuk disisipkan ke dalam tubuh teks email.
Sumber: Robin Mason & Frank Rennie, Elearning Panduan Lengkap Memahami Dunia Digital dan Internet Diterjemahkan dari Elearning Taylor Francis, London-New York, 2009 Edisi Indonesia diterbitkan Pustaka Baca Yogyakarta, cetakan I, Januari 2010, halaman 9

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel