pengertian Trojan Horse



Trojan Horse ini disebut kuda troya. Trojan Horse tidak menyebar seperti lain. Oleh karena itu, Trojan horse tidak tergolong virus walaupun karakteristiknya sama. Trojan menginfeksi computer melalui file yang kelihatannya tidak berbahaya dan biasanya justru melakukan sesuatu yang berguna. Namun akhirnya virus menjadi berbahaya, misalnya apabila kita melakukan format hardisk.

sumber: Dwi Haryanto, Jasa Teknisi Komputer, Cet. 1 Bandung: Yrama Widya, 2011 Halaman 74

trojan adalah jenis virus komputer yang dirancang untuk sengaja merusak file komputer dan/atau sistem operasinya. semula, nama itu diambil dari 'kuda Troya' dalam mitologi Yunani. Itu karena virusnya tersembunyi dalam file-file lain yang disamarkan sebagai games atau potongan-potongan informasi yang bermanfaat. Tidak seperti Worm, Trojan diciptakan khusus untuk menyebabkan kerusakan pada pengguna jaringan komputer. Namun, perangkat lunak yang bagus dan modern dari sejumlah ISP terkemuka sudah cukup antap untuk memberi perlindungan terhadap serangan virus.

Sumber: Tom Wayteg, kamus internet, cara cepat dan praktis masuk dunia cyber,Surabaya: penerbit Liris cetakan I 2013 halaman 188

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel