Pengertian management



Pengertian management
Harold koontz dan cyril O’donnel
Management is getting things done througt people. In bring about this coordinating of group activity, the manager, as a manager plans, organizes, staffs, directs and controls the activities other people.
Manajemen adalah usaha mencapai suatu tujuan tertentu melalui kegiatan orang lain. Dengan demikian manajer mendapatkan koordinasi atas sejumlah aktivitas orang lain yang meliputi perencanaan, pengorganisasian, penggerakan, dan pengendalian.

R Terry
Management is distinct process consisting of planning, organizing actuating and controlling performed to determine and accomplish stated objectives by the use human being and other resources.
Manajemen merupakan suatu proses khas yang terdiri dari tindakan-tindakan perencanaan, pengorganisasian, penggerakan dan pengendalian yang dilakukan untuk menentukan serta mencapai sasaran – sasaran yang telah ditentikan melalui pemnafaatan sumber daya manusia dalam sumber-sumber lainnya.


James F. Stoner
Management is the process of planning, organizing, leading, and controlling the efforts of organization members and using all other organizational resource to active stated organizational goals.
Manajemen adalah proses perencanaan, pengorganisasian dan penggunaan sumber daya-sumber daya organisasi lainnya agar mencapai tujuan organisasi yang telah ditetapkan.
Istilah manajemen mengacu pada suatu proses mengkoordinasi dan mengintegrasikan kegiatan-kegiatan kerja agar disesuaikan secara efisien dan efektif dengan dan melalui orang lain.
Sumber : Amirullah Dan Budiyana Haris, pengantar manajemen, sedisi kedua (Yogyakarta; Penerbit Graha ilmu, 2004) hal 7-8 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel